Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
BerandaKepriPantai Tercemar, Jasa Raharja Kepri Turut Serta Bersih Pantai Kampung Melayu

Pantai Tercemar, Jasa Raharja Kepri Turut Serta Bersih Pantai Kampung Melayu

Batam – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan turut serta dan berkontribusi dalam kegiatan bersih pantai di Kampung Melayu Batam pada Sabtu pagi (27/5).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, yang diwakili oleh Kepala Unit Operasional & Humas, Mulyadi serta melibatkan sejumlah jajaran dan pegawai PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau.

Kegiatan bersih pantai tersebut merupakan partisipasi aktif Jasa Raharja atas kejadian pencemaran limbah minyak di pantai Kampung Melayu yang mengakibatkan sejumlah wisata pantai di sekitar Kampung Melayu lumpuh dan masyarakat sekitar merugi.

Dengan mengusung tema “Bersih Pantaiku, Bersih Negeriku”, Jasa Raharja Kepri dengan menggunakan anggaran Program TJSL Pilar Lingkungan menunjukan kepedulian kepada wisata pantai Kampung Melayu yang menjadi kawasan pantai yang paling terdampak akibat pencemaran limbah minyak tersebut.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, limbah hitam terdapat di area bibir pantai Kampung Melayu yang disebabkan dugaan adanya kapal yang meledak di wilayah perairan Malaysia sehingga harus dilakukan penanganan khusus dalam pembersihan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) tersebut.

Jasa Raharja Kepri bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Nongsa serta warga sekitar pantai Kampung Melayu melakukan giat bersih pantai setelah sebelumnya dilaksanakan seremonial penyerahan bantuan bersih pantai dari Jasa Raharja.

Pembersihan pantai yang menggunakan anggaran Program TJSL Pilar Lingkungan tersebut dilakukan dengan mengeruk pasir pantai yang semulanya berwarna putih menjadi menghitam dan mengumpulkan sampah-sampah lainnya.

“Pencemaran pantai ini merupakan hal yang serius karena telah berdampak buruk bagi wisata pantai di Kampung Melayu serta menyebabkan kerugian bagi masyarakat sekitar. Kami dari Jasa Raharja berusaha turut peduli dan berkontribusi dalam penanganan melalui kegiatan bersih pantai ini” ucap Mulyadi.

Atas kegiatan ini, Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam dan Lurah Batu Besar menyampaikan apresiasi kepada Jasa Raharja atas terlaksananya kegiatan ini. Diharapkan selanjutnya, pemulihan pantai Kampung Melayu dapat dilakukan secepatnya sehingga masyarakat yang bergantung pada hasil nelayan dan wisata di wilayah tersebut tidak mengalami kerugian berkepanjangan. (*)

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat