Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
BerandaKepriPantai Nongsa Tercemar Limbah B3, Jasa Raharja Kepri Bersama DLH Kota Batam...

Pantai Nongsa Tercemar Limbah B3, Jasa Raharja Kepri Bersama DLH Kota Batam Survey Rencana Kegiatan Bersih Pantai

Batam – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau sebagai perusahaan BUMN diberikan amanah memberikan perlindungan dasar terhadap korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum. Tetapi Jasa Raharja juga berkomitmen untuk berkontribusi terhadap lingkungan sekitar melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Kamis, 11 Mei 2023, PT Jasa Raharja Cabang Kepri bersama dengan DLH Kota Batam melakukan survey lokasi bibir pantai yang tercemar limbah B3. “Melihat dari dekat dan secara langsung, ternyata pencemaran limbah B3 di bibir pantai kawasan Batu Besar, Nongsa cukup parah”, kata Heidy selaku Kepala Unit Keuangan, Akuntansi & TJSL Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau.

Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau tergerak untuk melakukan rencana kegiatan bersih-bersih limbah B3 karena limbah tersebut telah mencemari lingkungan dan masyarakat sekitar cukup terdampak.

“Karena limbah B3 ini, penghasilan kami dari memanfaatkan bibir pantai hilang, masyarakat tidak ada yang datang dan hasil melaut kami pun nihil”, kata Roni selaku salah satu masyarakat yang ada di Kawasan Pantai Bantu Besar, Nongsa.

Setelah melakukan survey dan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam dan aparat kelurahan, Jasa Raharja akan melakukan kegiatan bersih-bersih limbah B3 bersama dengan DLH Kota Batam dan masyarakat sekitar dalam waktu dekat ini di Bulan Mei, sambil menunggu air surut.

“Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan kepada masyarakat, bahwa Jasa Raharja tidak hanya memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas, tetapi juga memiliki program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Oleh karena itu, apabila ada hal-hal yang mencemari lingkungan, Jasa Raharja bersama dengan dinas terkait akan mencoba melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanganan. Kami juga ingin menghimbau kepada masyarakat Kota Batam agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Kondisi cuaca saat ini cukup ekstrim, mari kita jaga lingkungan kita agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan,” kata Mulyadi selaku Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau dalam wawancara ditempat terpisah. (*)

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat