Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
BerandaKepriSiaga PAM Lebaran 2023, Jasa Raharja Lakukan Aksi Simpatik Bersama Kapolres Bintan...

Siaga PAM Lebaran 2023, Jasa Raharja Lakukan Aksi Simpatik Bersama Kapolres Bintan Beserta Jajaran Polres Bintan

Batam – Selama periode Penjagaan Arus Mudik (PAM) Lebaran 1444 H tahun 2023, petugas Jasa Raharja selalu siaga, tanggap dan melakukan respon cepat terhadap kejadian kecelakaan lalu lintas jalan raya dan penumpang alat angkutan umum untuk memastikan keterjaminan korban kecelakaan, penjaminan biaya perawatan luka-luka serta penyerahan santunan meninggal dunia kepada keluarga/ahli waris korban kecelakaan.

Selain itu Jasa Raharja beserta instansi terkait lainnya juga berkontribusi dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas dengan melakukan aksi simpatik memberikan bantunan bingkisan kepada Posko-posko PAM Lebaran.

Pada hari Selasa tanggal 18 April 2023, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tanjungpinang bersama dengan Kapolres Bintan beserta jajaran Polres Bintan melakukan giat aksi simpatik di beberapa pusat keramaian dan posko PAM Lebaran 2023 di wilayah Kabupaten Bintan. AKBP Kapolres Bintan Bpk. Riky Iswoyo, S.I.K., M.M menjelaskan kegiatan ini aktif dilakukan setiap tahun, selain untuk mengecek kesiapan anggota, juga memastikan bahwa pusat-pusat kegiatan masyarakat terjaga dan berjalan dengan maksimal serta untuk memonitor titik-titik rawan laka di wilayah Kabupaten Bintan.

“Kami melakukan pengecekan keamanan dan kelayakan tempat wisata di Pantai Trikora karena diestimasikan kegiatan masyarakat Bintan banyak terpusat di wilayah ini selama periode libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444H tahiun 2023”, sambung Riky.

Dalam kegiatan aksi simpatik ini, PT Jasa Raharja Perwakilan Tanjungpinang telah menugaskan pegawai untuk turut melakukan monitoring kejadian kecelakaan di Posko PAM Lebaran selain itu kami menyerahkan bantuan paket alat pelindung diri (APD) seperti masker, hand sanitizer, multivitamin serta paket bingkisan snack, makanan dan minuman bagi petugas-petugas Posko.

“Pada kesempatan ini kami menghimbau kepada masyarakat kabupaten Bintan agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan memastikan berkendara dalam kondisi prima, mari kita berlebaran dengan aman dan nyaman sehingga dapat berkumpul dengan keluarga tercinta dalam kondisi sehat”, sambung Akmal menutup wawancaranya.

PT Jasa Raharja Perwakilan Tanjungpinang menghimbau agar masyarakat tetap hati-hati dalam mengendarai kendaraan di jalan umum, patuhi setiap rambu-rambu lalu lintas agar bisa tiba tujuan dengan selamat. Santunan yang diserahkan merupakan dana yang dikelola oleh Jasa Raharja dari pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) oleh masyarakat, yang pembayarannya dilakukan bersamaan dengan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor Bersama SAMSAT. Mengingat pentingnya dana tersebut dan pengelolaannya untuk kepentingan bersama, diharapkan masyarakat tertib dan taat dalam melakukan pembayaran kewajiban tersebut. (*)

 

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat