Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
BerandaKepriJasa Raharja Kepri Serahkan Bantuan Sarana Tertib PKB Ke Ditlantas Polda Kepri

Jasa Raharja Kepri Serahkan Bantuan Sarana Tertib PKB Ke Ditlantas Polda Kepri

Batam – Jasa Raharja Cabang Kepri menyerahkan sejumlah bantuan paket sembako kepada Ditlantas Polda Kepri pada Kamis, 2 Maret 2023. Penyerahan dilakukan di Kantor Jasa Raharja Cabang Kepri di Batam Center, Kota Batam dan diterima langsung oleh Kanit III Kamsel Ditlantas Polda Kepri, Iptu Sukamto.

Bantuan paket sembako tersebut menurut Iptu Sukamto, rencananya akan dibagikan kepada masyarakat umum pengguna maupun penyedia transportasi umum dalam rangka mengkampanyekan tertib lalu lintas dijalan serta bagian dari rangkaian acara menyambut HUT Polda Kepri yang ke-18.

“Betul kami menerima bantuan paket sembako dari mitra kerja kami yakni Jasa Raharja Kepri. Rencananya akan kami salurkan kepada penyedia transportasi umum, seperti sopir taksi, ojek online, dan juga masyarakat umum supaya lebih peduli tentang keselamatan di jalan. Ini juga termasuk rangkaian acara untuk menyambut HUT Polda Kepri yang ke-18,” jelas Iptu Sukamto.

Pembagian paket sembako ini juga untuk menyosialisasikan UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 74 ayat 2, dimana penghapusan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor bisa dilakukan apabila tidak melakukan registrasi ulang STNK selama 2 tahun.

Pasal 74 ayat 2 pada UU No. 22 tahun 2009 tersebut juga berkaitan dengan tertib masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ). Dijelaskan oleh Kepala Jasa Raharja Kepri melalui Kepala Unit Operasional dan Humas, Mulyadi, bahwa pembagian ini nantinya diharapkan bisa mengedukasi masyarakat tentang kewajiban dan pentingnya pembayaran PKB dan SWDKLLJ setiap tahunnya.

“Kami dorong supaya masyarakat juga bisa tertib administrasi PKB dan SWDKLLJ setiap tahunnya melalui upaya-upaya yang kami lakukan, termasuk mendatangkan Jempol Sapri (Jemput Bola Samsat Kepri) ke sejumlah titik masyarakat di Kepulauan Riau. Dengan adanya rangkaian kegiatan HUT Polda Kepri ke-18 ini juga kami upayakan untuk bisa menyosialisasikan hal tersebut, termasuk dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. Jasa Raharja dan Ditlantas Polda Kepri kami pastikan selalu bersinergi untuk kebaikan masyarakat,” jelas Mulyadi.

Sejumlah titik keramaian di wilayah Kepulauan Riau nantinya akan menjadi titik penting sosialisasi keselamatan lalu lintas dan sosialisasi tertib PKB dan SWDKLLJ, diantaranya pelabuhan-pelabuhan, pasar, dan juga perempatan dengan kepadatan kendaraan yang tinggi. (*)

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat