Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
BerandaKepriTingkatkan Sinergitas Jasa Raharja Hadiri Peresmian Pelayaran Perdana KMP Bahtera Nusantara 03

Tingkatkan Sinergitas Jasa Raharja Hadiri Peresmian Pelayaran Perdana KMP Bahtera Nusantara 03

Tanjungpinang – Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepuluan Riau, Mulyadi, SE. AWP. QWP. yang didampingi Plt. Kepala Unit Operasional dan Humas menghadiri peresmian pelayaran perdana kapal KMP. Bahtera Nusantara 03 di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban pada hari Rabu tanggal 22 Januari 2023.

Pelayaran perdana kapal tersebut tersebut langsung diresmikan oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komisaris PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batam, serta para pimpinan dan perwakilan kepala instansi antara lain Kapolres Bintan, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan, KPLP Kab. Bintan dan beberapa instansi terkait di wilayah Kab. Bintan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bpk. Hendar Ristriawan selaku Komisaris PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh instansi yang hadir dalam kegiatan peresmian pelayaran perdana KMP. Bahtera Nusantara 03 ini.

“Puji syukur pada Tuhan Yang Maha Esa karena pada hari ini kami meresmikan pelayaran Perdana KMP. Bahtera Nusantara 03 dengan rute Tanjung Uban, Kab. Bintan – Tembelan, Kab Bintan hingga ke Sintete, Kab. Sambas, Prov. Kalimantan Barat”, jelas Hendar.

Dia juga berharap dengan beroperasinya kapal ini dapat membuka akses sehingga menjadi sarana penghubung daerah tertinggal, terluar, terdepan dan daerah perbatasan sesuai dengan program kerja yang diusung Kementrian Perhubungan RI.

Pada penyampaian kata sambutan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad menyampaikan bahwa KMP Bahtera Nusantara 03 ini tidak hanya melayani penumpang umum, tetapi juga barang kebutuhan sehari-hari sehingga sangat berperan untuk percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kepri, khususnya daerah terluar di Pulau Tembelan, Kab. Bintan.

“Kami berharap masyarakat Provinsi Kepri dapat memanfaatkan sarana angkutan laut yang baru ini yang lebih layak dan lebih baik jika dibandingkan dengan sarana angkutan yang sudah ada sebelumnya”, sebut Ansar.

Kapal Bahtera Nusantara 03 ini lebih besar kapasitasnya sehingga bisa memuat bahan makanan pokok dan barang kebutuhan sehari-hari masyarakat Tambelan lebih banyak”, jelas Ansar.

“Selain itu penumpang kapal juga telah tercover asuransi kecelakaan dari PT Jasa Raharja jika membeli tiket kapal yang sah / resmi dari titik keberangkatan di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban sampai dengan tujuan akhir di Pelabuhan Sintete, Kab. Sambas”, tambah Ansar.

Kegiatan peresmian kapal KMP Bahtera Nusantara 03 berjalan dengan lancar, pada akhir sesi Gubernur Kepri melakukan ritual adat Melayu untuk mendoakan dan memberikan berkat kepada Kapten kapal beserta kru kapal supaya perlayaran perdana kapal ini diberikan keberkahan dan keselamatan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan koordinasi penjaminan penumpang kapal umum antara PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau dengan instansi-instansi terkait selama kapal ini beroperasi kedepannya. (*)

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat