Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
BerandaKepriBatamLaka Kerja PT Marcopolo Tewaskan 2 Orang, Diduga Pihak PT Tutupi Kasus...

Laka Kerja PT Marcopolo Tewaskan 2 Orang, Diduga Pihak PT Tutupi Kasus Tersebut

Batam – Kembali Lagi, kecelakaan Kerja terjadi di PT Marcopollo Shipyard yang berlokasi di Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Kamis, (20/10/2022) kemarin.

Berdasarkan informasi sementara yang diperoleh awak media, dari insiden kebakaran kapal di PT tersebut diduga menelan sebanyak 4 korban. Keempat korban tersebut berinisial TW (23) dan PJ (23) diketahui tewas di tempat. Sementara, 2 korban lainnya berinisial RH (23) dan WH (28) masih tengah menjalani perawatan medis.

Keempatnya diketahui tengah bekerja membuka Palap dalam tangki COT dan tangki bekas membawa bahan bakar Pertalit. Saat melakukan pekerjaan, tiba-tiba api menyambar dan area tempat mereka bekerja itu terbakar, dua orang berada sangat dekat dengan api, sementara dua lainnya berada lebih jauh.

“Kronologi pastinya saya nggak tahu, tapi kapal yang sedangkan dalam pengerjaan itu bekas pengangkut bahan bakar pertalite,” ucap salah seorang sumber.

Kapolsek Sagulung, Iptu Nyoman Mahendra membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia menyebutkan, pihaknya telah turun ke lokasi untuk melakukam olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Dua korban selamat, belum bisa dimintai keterangan, untuk TKP sendiri kita sudah lakukan pengamanan sementara dengan memasang garis polisi,” kata Nyoman kepada awak media.

Dugaan sementara yang mengakibatkan 2 korban meninggal dunia adalah, karena mereka mendapatkan luka bakar yang cukup serius, dan tidak memiliki ruang hawa udara. Sementara itu, terkait safety di perusahan tersebut kata Nyoman, tengah dalam penyelidikan.

“Ruang di dalam Palap itu cukup sempit dan jalan masuk ke dalam juga cukup sempit, jadi korban tidak bisa menyelamatkan diri. Nanti akan kita panggil saksi-saksi yang ada hubungannya, baik safety dan juga menagement,” tandasnya.

Peristiwa Laka kerja di PT Marcopolo bukan lagi kali pertama terjadi. Beberapa bulan lalu insiden lakakerja juga terjadi di lokasi itu.

(t/Ridwan)

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat