Sabtu, Desember 2, 2023
Google search engine
BerandaKepriBintanPemkab Bintan Gelar Pelatihan Pengembangan Kapasitas TRC

Pemkab Bintan Gelar Pelatihan Pengembangan Kapasitas TRC

Bintan – Dalam rangka peningkatan dan pengembangan kapasitas teknis serta majerial para personil TRC (Tim Reaksi Cepat) , Pemkab Bintan melalui BPBD Bintan menggelar Pelatihan Dasar Managemen Bencana di Bintan Pearl Beach Resorts, Selasa (25/10) pagi.

Kepala BPBD Bintan, Ramlah menuturkan bahwa kegiatan yang buka oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bintan, Wan Rudi Iskandar yang mewakili Bupati Bintan, Roby Kurniawan tersebut rencananya akan diselenggarakan selama empat hari (25 sd 28 Oktober 2022 di Bintan Pearl Beach Resorts.

Menurutnya pelatihan tersebut juga diikuti oleh sekitar 35 orang peserta dari berbagai unsur. Pelatihan TRC tersebut juga bertujuan untuk peningkatan kompetensi serta kemampuan koordinasi, komunikasi, serta mobilisasi dalam penanganan darurat bencana.

“Hal ini juga agar personil yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat dapat melaksanakan tugas secara cepat dan tepat pada saat tanggap darurat. Dan saya juga tentu berharap agar melalui kegiatan ini para peserta dapat meningkatkan kemampuan tekhnis dan manajerial bencana karena saudara semua adalah ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pada penanganan darurat bencana,” ujarnya

Selain itu dalam kegiatan tersebut, ia juga meminta agar para peserta pelatihan yang hadir untuk dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya serta dapat menerapkan ilmu yang didapat dan mensosialisasikannya ilmu yang didapat.

“Pelatihan yang diberikan juga kita harapkan dapat bermanfaat bagi personil Tim Reaksi Cepat serta mampu mewujudkan Kabupaten Bintan yang tangguh dan tanggap dalam menghadapi bencana,” tegasnya

Kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber dari BPKP Kepulauan Riau, Direktorat Perencanaan Anggaran pada Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri serta Pusdiklat BNPB.

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER