Rabu, Juli 24, 2024
Google search engine
BerandaKepriTanjungpinangJasa Raharja Hadiri Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Laut Natal 2022 Dan Tahun...

Jasa Raharja Hadiri Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Laut Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023

HALOKEPRI.COM, Tanjungpinang Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tanjungpinang yang diwakili oleh Lambang Priantono Putra selaku petugas Jasa Raharja Samsat Kijang menghadiri Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Laut Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023 di kantor KSOP Kelas III Kijang pada hari Kamis tanggal 8 Desember 2022. Rapat tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan kepala instansi terkait seperti Dinas Perhubungan Kab. Bintan, Kantor Distrik Navigasi Kelas I Tanjungpinang, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tanjungpinang, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Kelas III Tanjungpinang, Danramil 02 Bintan Timur, Kepala Pos Mat TNI AL Kijang, Kepala Pos Kepolisian Kawasan Pelabuhan Kijang, PT Pelindo Regional I Cabang Tanjungpinang serta PT. Pelayanaran Nasional (PELNI) Tanjungpinang.

Rapat tersebut dipimpin oleh Bpk. Abd. Rachman selaku Sekretaris Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Kijang. Beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh instansi hadir dalam kegiatan rapat koordinasi ini. Seluruh instansi diharapkan dapat saling berkoordinasi dan bekerja sama dalam penyelenggaraan angkutan laut di masa hari raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Dalam pertemuan membahas tentang tindak lanjut instruksi Kementerian Perhubungan dalam memastikan keselamatan angkutan Nataru di Pelabuhan Sei Kolak Kijang dan Pelabuhan Sri Bayintan Tanjung Uban. Langkah penting dalam pengamanan dan penunjang keselamatan angkutan Nataru diantaranya adalah memastikan seluruh armada kapal dalam keadaan laiklaut, pembentukan posko pelayanan di pelabuhan, penerapan protokol kesehatan bagi seluruh penumpang dan petugas, meningkatkan pengawasan keamanan, keadaan cuaca serta kenyamanan dan keselamatan penumpang dengan berkoordinasi BMKG dan intansi terkait lainnya.

Selanjutnya tujuan pembentukan posko pelayanan di pelabuhan Sei Kolak Kijang dan Sri Bayintan Kijang adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang terutama dalam mengantisipasi lonjakan penumpang pada Nataru. “Jasa Raharja dalam kegiatan posko bersama tersebut berperan untuk memberikan jaminan kecelakaan bagi penumpang sah pengguna sarana angkutan laut di Pelabuhan Sei Kolak Kijang dan Pelabuhan Sri Bayintan Tanjunguban,” jelas Abd Rachman.

“Namun diharapkan dalam perayaan Nataru tahun 2022 ini tidak terjadi kecelakaan atau kejadian luar biasa lainnya, semoga seluruh warga masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun baru ditujuan yang dituju dan penumpang menggunakan angkutan laut di pelabuhan Kijang diberikan keselamatan dan kelancaran sehingga dapat merayakan Nataru di tempat tujuan,” ujarnya kembali.

Lambang Priantono petugas yang mewakili Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tanjungpinang menyampaikan bahwa Jasa Raharja akan melakukan kegiatan PAM Nataru selama masa perayaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Petugas akan terus melakukan monitoring korban kecelakaan selama Nataru baik kecelakaan di jalan raya maupun kecelakaan di angkutan laut. Kami akan terus berkoordinasi dengan Unit Laka Lantas Polres Bintan dan Polres Kota Tanjungpinang untuk mendapatkan info terupdate jika ada kejadian kecelakaan di jalan raya, lalu kami mohon kerjasama dari KSOP, Polairut dan dinas terkait lainnya jika terdapat informasi kecelakaan di sarana angkutan laut agar kami mendapatkan informasi kecelakaan tersebut secara cepat, akurat dan reliabel’ ujar Lambang Priantono.

Lambang Priantono juga menyampaikan khusus penumpang sah kapal laut milik PT PELNI, mereka tidak perlu khawatir karena setiap pembelian tiket kapal sudah termasuk premi Iuran Wajib Kapal Laut dari PT. Jasa Raharja. Jadi penumpang sah mendapatkan jaminan kecelakaan mulai dari dermada keberangkatan di Pelabuhan Sei Kolak Kijang sampai dengan dermaga tujuan sesuai tiket penumpang kapal.

Rapat koordinasi ini berjalan dengan lancar, setiap instansi menyampaikan saran dan masukan penyelenggaraan posko bersama penyelenggaraan angkutan laut Nataru tahun 2022. Dengan adanya pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara PT Jasa Raharja perwakilan Tanjungpinang dengan instansi-instansi terkait serta diharapkan dapat mengantisipasi lonjakan penumpang yang akan terjadi pada saat perayaan Nataru di pelabuhan Sei Kolak Kijang dan Sri Bayintan Tanjung Uban nanti. (*)

 

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat